Pages

Friday, November 4, 2011

Cepat sembuh Cassano!


Pendukung AC Milan mendapat berita baik sekaligus berita buruk. Kalau sebagian besar orang lebih memilih berita buruk duluan yg mau didengar, itu adalah collapse-nya Antonio Cassano di bandara Malpensa, dimana saat collapse, Cassano gak mampu bicara dan bergerak. Berita baik? Milan baru aja menang di kandang AS Roma, yg merupakan kemenangan pertama dalam 6 tahun terakhir disana!

Kemenangan yg patut disyukuri Milanisti, karena selain kemenangan langka, juga kemenangan yg penting. Dengan kemenangan ini Milan makin mendekati perolehan poin Juventus, yg sedang dalam performa menanjak ditangan Antonio Conte. Milan sekarang menduduki posisi keempat dengan hanya berselisih 2 poin dengan il Bianconeri. Tapi dengan sakitnya Cassano, kemenangan tersebut sama sekali gak bisa dirayakan, karena Fantanito ternyata mengalami sakit yg cukup serius.

Situs resmi AC Milan telah merilis informasi bahwa Cassano terkena serangan ischemic yang dipicu oleh terganggunya pasokan darah ke otak. Gangguan ini membuat penyerang 29 tahun ini harus menjalani operasi kecil di jantungnya. Kehilangan Cassano ternyata bukan hanya dirasakan Milan, tapi juga seantero Italia. Gianpaolo Pazzini dan Marco Materazzi adalah dua pemain dari klub rival Inter Milan yg menengok langsung sang Peter Pan. Disinilah sepakbola menunjukkan bahwa kepedulian sesama mengalahkan sengitnya rivalitas.

Belum lagi dukungan datang dari suporter yg menginginkan Fantanito kembali, yg paling heboh adalah dari ketua federasi sepakbola Italia, Giancarlo Abete. Gak heran, karena Italia akan menngikuti turnamen besar Euro 2012 di akhir musim kompetisi serie a, dimana Cassano sudah didaulat sebagai pemain nomor 10 kunci serangan lini depan skuad Cesare Prandelli. Walaupun begitu, Abete mengungkapkan bahwa kesembuhannya adalah yg utama, dan jangan pikirkan Euro 2012.

Adriano Galliani sebagai wakil presiden Milan sangat khawatir dengan kondisi Cassano, dan dalam wawancaranya dia mengatakan "Cassano still throw jokes like he always do, he already misses football, but unfortunately he will be out of pitch for a few month, maybe four - five - or six. We expect the best for him, this thing won't stop him and won't risk his career" Pelatih Max Allegri pun begitu terpukul dengan kejadian mendadak ini, dan mengatakan bahwa pertandingan selanjutnya di Liga Champions lawan Bate Borisov akan didedikasikan untuk pemain kelahiran Bari tersebut, sayangnya Milan gagal memenangi pertandingan, tapi di pertandingan itu dapat terlihat solidaritas terpampang saat Kevin-Prince Boateng membuka kaos berpesan cepat sembuh untuk Cassano saat Zlatan Ibrahimovic mencetak gol.

Cassano adalah pemain kunci Milan belakangan ini. Dengan cederanya Robinho dan Pato di awal musim, fantanito adalah penyerang fit bersama Ibra yg tersisa dimiliki Milan. Tapi terbukti, Fantanito mampu menjawab ekspektasi fans dengan mencetak 2 gol dan 5 assist di 9 partai awal serie a. Pun di timnas Italia, Cassano adalah starter lini depan yg mencetak 4 gol dalam 3 pertandingan terakhir Gli Azzuri lawan Slovenia, Kep. Faroe dan Irlandia Utara sekaligus memastikan langkah juara dunia 4 kali tersebut ke Euro 2012. Mengingat kurangnya pemain bertehnik tinggi sekarang di lini depan Italia, Prandelli jelas pusing mengingat Giuseppe Rossi juga harus menepi selama 6 bulan. Harapan tinggi kini disematkan kepada si bengal Mario Balotelli dan striker Juventus ex akademi Milan yg kini tengah naik daun, Alessandro Matri. Tapi tetep aja kehilangan Cassano mengurangi kans Italia.

Bagaimana dengan Milan? Galliani adalah seorang visioner yg pantang menyerah. The show must go on. Galliani walaupun menyebut Milan masih bisa mengandalkan Ibra, Robinho, El Shaarawy sekaligus menunggu kesembuhan Pato, tapi banyak media meyakini Milan akan mencari penyerang baru di transfer musim dingin. Duo striker Juve, Amauri dan Fabio Quagliarella disebut bakal dipinjam Milan hingga akhir musim. Ditambah ketertarikan Galliani kepada Del Piero untuk menampungnya diakhir musim karena kontraknya gak diperpanjang Juve, il Pinturchio bisa saja didatangkan lebih cepat. Ada juga Paulo Ganso, yg diawal musim gencar diberitakan akan bergabung, bisa jadi saat ini adalah saat yg tepat baginya untuk memulai petualangan baru di Eropa.

Kita tunggu sepak terjang Milan dan timnas Italia. Tapi bagaimanapun, kesembuhan Cassano adalah yg utama saat ini!

No comments:

Post a Comment