Pages

Sunday, May 15, 2011

Milan 18th Scudetto 2010/2011



Akhirnya penantian scudetto selama 7 tahun tercapai juga! Pastinya seluruh Milanisti di dunia larut dalam kegembiraan setelah selama 5 kali berturut2 scudetto direbut rival berat yaitu Inter.. Yah gak usahlah kita sekarang mikirin tetangga yang berisik itu, yg penting Milan sekarang makin ok dengan reformasi yang berjalan dan mengedepankan regenerasi pemain muda, seperti yang diharapkan Barbara Berlusconi sang putri mahkota calon pimpinan Milan masa depan.

Bicara regenerasi, Milan musim ini telah membuktikan bahwa hal itu bukan semata wacana. Max Allegri sebagai pelatih debutan di klub sebesar Milan dengan ekspektasi yang besar, tetap mampu menyisipkan darah-darah muda dalam laga Milan. Alexander Merkel adalah calon pemain top jika diberi kesempatan. Visinya mantap dan punya kepercayaan diri tinggi untuk memegang kendali lini tengah. Begitu pula Rodney Strasser yang punya tongkrongan kuat tapi dengan tehnik tinggi.

Pemain kunci pun masih masuk dalam kategori muda. Pato misalnya, dia masih 21 tahun tapi kematangannya udah mampu bikin pengamat bola berani memprediksi bahwa dialah calon perebut balon d'or dimasa 4-5 tahun mendatang. Asalkan dia masih dilingkungan kondusif Milan, kita bakal liat Pato yang dua-tiga kali lebih hebat dari sekarang. Thiago Silva bisa dibilang saat ini level permainannya telah mendunia. Ketenangannya setara John Terry, kepemimpinan sedikit lagi menyamai Paolo Maldini, ketajamannya sedikit lagi menyamai Nemanja Vidic, tapi semua itu masih dia bisa lewati karena dia sekarang baru 25 tahun, dan dia orang Brazil yang punya skill seperti layaknya seorang gelandang serang!

Ignazio Abate. Pemain ini adalah penemuan terbesar Allegri, walau ada andil dari Leonardo karena Leo adalah orang pertama yang memasangnya sebagai bek kanan musim lalu. Allegri kemudian menyempurnakannya dengan menyuruhnya berlatih fisik dan menambah kecepatan lari. Musim depan, Abate akan mampu mendunia jika mampu meningkatkan akurasi crossing serta lebih berani lagi menusuk ke kotak penalti lawan dan mencetak gol seperti halnya Dani Alves di Barcelona atau Sergio Ramos di Real Madrid. Dan Abate mampu melakukannya karena saat ini baru berusia 25 tahun!

Kevin Prince Boateng. Pemain ini sangat eksplosif dan cepat, sekaligus mampu memanfaatkan Brazilian connection di Milan. Dengan cepat skill gocekan dan passingnya menyamai level pemain2 Brazil di Milan. Dia seorang fast learner sekaligus petarung yang tidak mengenal kata kalah. Milan tidak akan kehabisan darah jika pemain ini berada dalam kondisi terbaiknya. Dan Boateng masih berusia 24 tahun!

Yah begitulah komentar singkat saya sebagai milanisti dari Indonesia. Kita lupakan sejenak musim depan, karena kita saat ini patut menikmati momen indah scudetto ini. FORZ MILAN!!

No comments:

Post a Comment