Pages

Sunday, May 15, 2011

Milan's 2011/2012 transfer target: Erik Lamela



Orang belum banyak yang tau siapa pemain ini. Saya kasih profil sekilas aja ya karena saya juga baru sebatas melihat kompilasi videonya di youtube. Pemain berusia 19 tahun ini bermain di klub besar Argentina, River Plate. Tinggi 183 cm berat 74 kg dan berposisi sebagai gelandang serang. Paling top adalah aksinya dalam sebuah pertandingan tim junior saat dia mencetak gol lewat tendangan rabona, salah satu tehnik tersulit dalam bermain sepakbola. Coba buka youtube.com lalu tulis keyword: Erik Lamela Rabona.

Sudah tentu pemain yang bisa melakukan itu bukan pemain sembarangan. Milan sebagai tim yang doyan bermain cantik dan menganut sepakbola menyerang jelas kepincut. Bandrol 20 juta euro diyakini gak bakal jadi masalah buat opa Berlusconi, dan diyakini pula dengan kemahiran Ariedo Braida sebagai juru negosiasi dan kharisma Adriano Galliani sebagai CEO, Lamela bisa bermain di Milan musim 2011/2012.

Sebelumnya ramai diberitakan Milan mengincar Paulo Ganso, wonderkid asal Brazil yang bermain di Santos. Tapi, harganya terlalu mahal dan Santos dikabarkan memagarinya dengan segala cara. Selain itu, Ganso sedang cedera selama 2 bulan, yang membuat tim medis Milan skeptis dan bisa saja mencapnya sebagai pemain yang memiliki injury prone tinggi. Lamela, dengan skill sepadan dan kebetulan sama2 berkaki kidal tentu menjadi alternatif yang realistis buat Milan ketimbang memaksakan diri membeli sang wonderkid dari Brazil.

Pemain muda potensial biasanya cocok dengan Milan. Lihatlah Pato. Di Milan sudah terkenal kental suasana kekeluargaannya. Selain itu, disana banyak sosok pemain senior yang layak dijadikan sebagai mentor bagi pemain muda. Milan memang memasang ekspektasi tinggi musim depan, dengan target juara liga champion. Lamela yang masih hijau diragukan mampu mengemban beban berat tersebut. Tapi dengan kepadatan jadwal Milan ditambah target tinggioleh sang presiden, Milan akan sangat terbantu perjalanannya jika memiliki pemain sepotensial Lamela.

Adalah tugas berat bagi Galliani dan Braida sebagai transfer guru Milan untuk memutuskan, apakah akan menggaet Lamela atau Ganso, atau bahkan Cristiano Ronaldo? atau mungkin juga Javier Pastore? Uang memang sudah disediakan, janji Berlusconi untuk mendaratkan pemain bintang di camp latihan Milanello sudah pernah diucapkan, tinggal bagaimana memanfaatkannya dengan bijak supaya target merajai eropa dan dunia tercapai dan Milan kembali menjadi tim yang pernah disebut2 sebagai tim terbaik dunia, yaitu The Dream Team pada era trio Belanda.

FORZA MILAN!!

No comments:

Post a Comment