Pages

Saturday, April 9, 2011

Trequartista

Bicara posisi dalam sepakbola, saya suka bingung klo ditanya posisi saya sebenernya apa. Saya bisa jadi striker, second striker, sayap kanan dan kiri, gelandang serang, gelandang tengah. Saya menganggapnya sebuah gift.

Tapi sekarang saya mantap memposisikan diri sebagai seorang trequartista. Apa itu trequartista?

Penggemar serie a Italia pasti udah gak asing lagi dengan sebutan ini. Secara harfiah berarti pemain 3/4. Pemain dengan posisi ini adalah penyerang lubang, yaitu penyerang yg berada di daerah tiga perempat lapangan. Tugas pemain ini pada dasarnya adalah memberikan suplai bola kepada penyerang, tapi kadang dituntut juga untuk mencetak gol dan mengobrak abrik pertahanan lawan.

Ya. Saya suka itu. Seperti Kaka, Messi, Totti, Diego, Lampard, Sneijder. Mereka adalah pemain2 dengan bakat istimewa, visi bermain yg jenius, skill kelas dunia, serta bernaluri gol tinggi.

Saya seorang TREQUARTISTA!

No comments:

Post a Comment