Pages

Monday, May 30, 2011

Milan, Dari London ke Muenchen

Ngomong2, kenapa sih petinggi Milan pergi ke London? Yah selain plesiran dan nonton Final UCL yang menampilkan pelajaran bermain bola dari Barca ke MU, tentu mereka punya agenda lain dong..

Nah, situs www.football365.com melansir berita soal Tottenham Hotspurs. Apa istimewanya Spurs bagi Milan, selain menyingkirkan kita di babak knock out UCL tahun ini? Ternyata posisi 5 bukanlah sesuatu yang membanggakan buat klub asuhan Harry Redknapp ini, setelah tahun lalu mereka berhasil duduk rapi di pos ke 4.

Spurs, yang memiliki skuad yang cukup gemuk, dikabarkan berniat mereparasi skuadnya itu dengan cara menjual pemain2nya. football365 menuliskan bahwa Spurs mempunyai banyak pemain siap jual. Sebut saja kiper mereka Heurelho Gomes. Kiper ini sebetulnya tangguh dan mampu banyak melakukan penyelamatan berkelas, tapi sayang inkonsistensi berupa blunder juga beberapa kali dia lakukan. Selain itu, Wilson Palacios, Alan Hutton, Vedran Corluka, Jermain Defoe, Roman Pavlyuchenko, Jermain Jenas, Robbie Keane, Niko Kranjcar, dan Jamie O'Hara juga dikabarkan masuk dafar jual.

Sayangnya dari daftar tersebut gak ada satupun yang diminati Milan. Milan malah dikabarkan berminat kepada Gareth Bale, Sandro, dan Rafael Van der Vaart, yang justru menyandang status not for sale.

Diluar berita Milan, Spurs juga dikabarkan menjajaki pertukaran antara Luka Modric dengan ex anak emas mereka, Dimitar Berbatov, yang posisinya di MU telah resmi disabotasi Javier Chicharito Hernandez.

Dari dalam negeri Pizza, Presiden Palermo menyatakan Javier Pastore bisa aja meninggalkan tim. Dan Milan bukan rahasia lagi adalah salah satu pengagum Pastore, yang fasih bermain sebagai gelandang serang maupun gelandang tengah. Tapi Pastore bisa jadi adalah the hottest property di musim panas nanti. Barcelona, Madrid, MU, Chelsea, Manchester City sampai Inter Milan berminat pada pemuda yang kedua kakinya sama-sama hidup ini.

Terakhir hari ini saya baca beritanya (silahkan googling transfer player 2011 atau transfer pemain Milan), Tim kebanggaan kita semua ini tertarik pada kuartet Muenchen: Frank Ribery, Arjen Robben, Bastian Schweinsteiger dan Miroslav Klose. Untuk Robbery (Robben-Ribery) mungkin agak sulit karena harga mereka pasti selangit mengingat peran pivot mereka berdua dalam tim peraih juara Bundesliga terbanyak itu. Klose, yang kontraknya habis musim panas ini dapat menjadi alternatif yang baik jika Milan gagal mendatangkan Demba Ba atau Didier Drogba. Untuk Schweini sudah dibahas pada artikel sebelumnya. Klose (32), striker keturunan Polandia ini memang sebuah anomali, tampil biasa saja di klub, tapi tampil bagus di timnas Jerman, dengan sumbangsih nyata 14 gol di Piala Dunia (2002, 2006, 2010).

No comments:

Post a Comment